Mau Buka Bisnis Hewan Peliharaan ?? Ketahui Jenis Hewan Yang Banyak Di Minati

Hewan Peliharaan Yang banyak Di minati

1. ikan cupang, bisnis hewan peliharaan yang mudah



Ikan cupang atau betta fish sempat naik daun selama pandemi Covid-19. Sejak lama orang telah banyak memelihara ikan cupang. Tidak hanya untuk dipelihara, bahkan ada yang dijadikan mahar pernikahan, lho. Ikan hias ini memang mudah untuk kamu pelihara. Harga ikan cupang pun beragam, tergantung seberapa unik corak warna dari ikan cupang tersebut. Kisaran harganya dari belasan ribu sampai puluhan juta rupiah. 


2. Kelinci



Hewan berbulu nan lucu yang satu ini termasuk hewan peliharaan yang paling banyak peminatnya. Karena merawat kelinci cukup mudah, cukup taruh di kandang dan beri makan sayuran dan air secara rutin. Ada dua jenis kelinci, hias dan pedaging. Namun, sebagian besar orang membeli kelinci hias sebagai peliharaan. 


Jenis kelinci yang biasa dipelihara adalah Kelinci Rex, Anggora, Satin dan Lop. Kamu perlu menghabiskan modal setidaknya kurang lebih Rp5.000.000 untuk mengawali bisnis kelinci hias, mulai dari pembuatan kandang hingga operasionalnya.


3. Landak mini


Pernah melihat orang yang memelihara landak? Nah, landak yang dipelihara adalah landak mini atau hedgehog. Binatang ini punya tubuh yang mungil, bulunya tidak tajam, dan jinak pada manusia. Durinya halus dan dapat kamu bersihkan hanya dengan sikat. Hewan asal Afrika ini dapat bertahan hidup sampai usia 6 tahun dan termasuk binatang yang aktif.


Jika kamu ingin beternak hewan ini, tentu butuh banyak sekali perawatan. Pastikan untuk memberikan makanan berkualitas seperti seperti buah, sayur, dan camilan. Usia landak mini yang dapat dijual adalah 2-3 bulan, serta dapat dijual dengan kisaran harga Rp150.000–Rp600.000.


4. Kura-kura



Kura-kura juga termasuk hewan peliharaan yang banyak peminatnya karena bentuknya yang lucu. Apabila kamu berniat bisnis hewan peliharaan kura-kura, kamu perlu menyiapkan kocek Rp8.000.000 untuk modal beli kandang, operasional dan bibit kura-kura.


5. Kucing, bisnis hewan peliharaan yang menjanjikan



Selain banyak peminatnya, hewan satu ini memiliki banyak jenis (ras). Ada 40 hingga 70 ras kucing, tapi yang umum dipelihara di Indonesia adalah jenis kucing Persia, Anggora, Himalaya, Siam, Bengal, Maine Coon,  dan beberapa yang lain.


6. Hamster



Binatang kecil mirip tikus ini memeliharanya mudah. Cukup memberikan biji, sayur, dan buah, serta kadang yang nyaman. Sayangnya, hamster termasuk hewan berumur pendek yaitu 3 tahun. 


Kamu tidak perlu modal besar untuk bisnis hewan peliharaan hamster ini. Cukup Rp500.000-Rp1.000.000 saja untuk membeli indukan hamster siap kawin, kandang, dan makanan.


7. Anjing



Anjing terkenal sebagai salah satu hewan sahabat manusia. Tidak saja lucu, anjing juga dapat kamu latih untuk melindungi sang pemilik. Jenis anjing yang mudah dipelihara adalah Golden Retriever, Siberian Husky, Alaskan Malamute, Poodle, Mini Pom, Shihtzu, dan sebagainya. 

Komentar